Apa Itu Arisan Barang?

 

Arisan

Tentunya kita tidak asing dengan kata arisan, bahkan pasti kata itu sering kita dengar. Arisan telah menjadi budaya di Indonesia dan telah dilakukan diberbagai lapisan masyarakat. Bahkan ada individu yang telah tergabung dalam beberapa kelompok atau group arisan seperti arisan kantor, arisan keluarga, arisan dengan teman sekolah, arisan ibu-ibu lingkungan rumah, arisan gowes, arisan gaul, arisan pengusaha, dan arisan lainnya.

Arisan tidak hanya dapat digunakan untuk mendapatkan barang atau memenuhi kebutuhan dengan cara yang lebih mudah dan benar, tetapi bisa dijadikan ajang bersosialisasi dan bersilahturahmi antar anggota kelompok atau group arisan. Bahkan tidak jarang kerjasama bisnis terjadi karena bertemu di ajang arisan.

Namun arisan juga memiliki sisi negatifnya yaitu menjadi sarana untuk bergosip dan bahkan untuk memamerkan kekayaan. Hal ini tidak bisa dihindari namun semuanya kembali lagi kepada masing-masing anggota group arisan tersebut untuk menyikapinya.

Ada beberapa pemahaman yang menyebut arisan tidak sesuai dengan kaidah suatu agama. Namun lebih banyak yang berpendapat bahwa arisan boleh dilakukan karena arisan digolongkan sebagai kegiatan transaksi muamalah yang dilakukan layaknya transaksi jual beli. Dalam arisan juga tidak terdapat kegiatan penggandaan uang dan terdapat unsur kesepakatan bersama untuk jumlah nominal yang arisankan, sehingga arisan tidak termasuk sebagai kategori riba. Arisan lebih dipahami sebagai sarana untuk gotong royong saling membantu untuk meringankan beban bagi para pesertanya, asal dikelola dan dilaksanakan dengan baik dan benar, serta berfokus pada hal positif saja.

Selama ini objek yang diarisankan identik dengan bentuk uang (arisan uang). Namun seiring zaman, timbul arisan non uang yaitu arisan barang, dimana ada barang yang dijadikan objek arisan.

Biasanya barang atau produk yang dijadikan sebagai objek arisan adalah produk yang unik dan bisa dikoleksi mulai dari alat masak, set peralatan makan, tas, gadget, smartphone dan barang lainnya yang memungkinkan untuk dijadikan objek arisan. Arisan bisa dikategorikan sebagai alternatif dari cicilan.

Apabila saat ini anda ingin menyelenggarakan arisan dengan menjadi kepala arisan, maka produk-produk yang dijual oleh Arwana Houseware dapat menjadi pilihan untuk dijadikan sebagai objek arisan seperti set melamin, set peralatan masak stainless steel, party set, buffet set, dispenser air, dan produk lainnya.

Pilih produk untuk diarisankan dengan mengunjungi www.arwanahouseware.com/katalog-produk

Anda juga dapat bergabung dengan komunitas reseller online dan distributor online untuk mengembangkan jiwa wirausaha anda bersama Arwana Houseware dan dapatkan penghasilan tak terbatas tanpa kehilangan waktu berharga anda bersama keluarga.

 

Untuk detail lebih lanjut dan pendaftaran kunjungi www.arwanahouseware.com/peluang-usaha/

 

Tinggalkan Balasan